4 Fitur Monetisasi Facebook yang Paling Banyak Menghasilkan Uang
- id.pinterest.com
VIVA Bandung – Setelah meluncurkan program monetisasi, Facebook memberikan kreteria khusus terhadap konten-konten yang dibuat dengan diposting. Ada pun beberapa syarat yang harus dipatuhi agar monetisasi dapat berlanjut dari waktu ke waktu.
Berikut c4 monetisasi konten Facebook yang berbeda yang dapat dicoba:
1. Iklan In-Stream: Membuat konten iklan pendek yang ditempatkan di awal, di tengah, dan di akhir konten Anda. Cara ini cocok untuk konten berdurasi panjang.
2. Langganan Penggemar: Facebook akan memberikan tanda khusus bagi mereka yang menjadi langganan konten Anda. Cara ini cocok bagi mereka yang memiliki jumlah pengikut aktif yang besar.
3. Konten Bermerek: Monetisasi yang dihasilkan dengan kerja sama antara kreator dengan suatu merek bisnis.
4. Grup Langganan: Monetisasi ini memberdayakan admin grup guna menjaga eksistensi grup dengan berlangganan konten-konten grup tersebut.
Setelah menentukan cara untuk memonetisasi konten, ada aspek kelayakan monetisasi konten Facebook yang perlu Anda ketahui.
- Klik link Creator Studio Facebook berikut https://www.facebook.com/pages/creation/
- Klik menu Monetisasi yang berada di kolom sebelah kiri.
- Kemudian pilih Halaman yang telah Anda buat.
- Klik Terapkan.
- Facebook akan mengarahkan Anda ke sistem pemeriksa kelayakan monetisasi.
- Lalu Facebook akan memberi tanda berupa warna dengan arti:
• Hijau: Halaman Anda siap menghasilkan uang.
• Kuning: Terdapat beberapa masalah yang tidak sesuai dengan aturan Facebook.
• Merah: Konten Anda kemungkinan besar melanggar aturan kebijakan Standar Komunitas.