Pastikan Anda Terdaftar BLT Minyak Goreng, Klik Link Cek Bansos Disini

Ridwan Kamil saat mengecek minyak goreng di Kota Bandung.
Sumber :
  • Biro Adpim Jabar/Yogi Prayoga S

Bandung – Anda ingin minyak goreng secara gratis? Bagi warga yang terdaftar dalam data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), sudah pasti akan mendapatkan bantuan tersebut.

Program BPNT 2024 Rp2.4 Juta Bakal Cair, Ini Kriteria KTP KK yang Masuk Nominasi Penerima

Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp 300 ribu berupa minyak goreng tersebut, kini akan dibagikan oleh Kementrian Sosial (Kemensos).

Kementerian Sosial memastikan adanya pengawasan berlapis untuk memastikan salur BLT Minyak Goreng tepat sasaran.

Pakai Cara Ini! Dijamin KK KTP Anda Masuk Nominasi Bantuan BLT BPNT Rp400 Ribu

Sekjen Kemensos Harry Hikmat mengatakan, kini pengecekan bansos telah menggunakan aplikasi berbasis teknologi digital, masyarakat juga bisa berpartisipasi melakukan pengawasan. 

Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kemensos telah membangun sistem berbasis digital cekbansos.kemensos.go.id. Aplikasi cekbansos bisa diakses masyarakat dengan memasukkan nama sesuai KTP.

Mau Masuk Nominasi Bantuan BLT BPNT Rp400 Ribu? Caranya Gampang, Daftar Disini

"Masyarakat bisa berpartisipasi melakukan pengawasan dengan mengakses situs cekbansos. Di dalamnya ada data penerima PKH dan BPNT yang tentu saja termasuk penerima BLT Minyak Goreng," ujar Harry, Selasa, 12 April 2022.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat bisa mengecek apakah terdaftar sebagai penerima manfaat. Sekjen menyatakan, aplikasi cekbansos juga dilengkapi dengan menu "usul" dan "sanggah".

Halaman Selanjutnya
img_title