Penyebar Hoax Irjen Fadil-Sambo Dapat Uang Rp100 Ribu Per Penonton

Press Conference kasus video hoax Fadil-Sambo
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

BANDUNG – Pria berinisial AH yang merupakan pemilik akun media sosial Snack Video dengan nama @RakyatJelata98 diringkus Polda Metro Jaya.

Cara Menggunakan Fitur META AI di WhatsApp, Sekali Sentuh Saja

Akun tersebut yang telah menyebarkan video hoax soal Irjen Fadil Imran dan Irjen Ferdy Sambo. AH ditangkap polisi di kawasan Kota Bandung.

"Di Snack video itu yang bersangkutan membuat video kemudian mempostingnya di sana," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Auliansyah Lubis, dikutip dari tvOne, Kamis, 28 Juli 2022.

Fitur META AI di WhatsApp, Nggak Ribet Untuk Chatingan

Dari hasil sebar video berkonten ujaran kebencian tersebut, pelaku AH mengaku dapat keuntungan finansial, yakni meraup uang dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu per penonton.

Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Baru! WhatsApp Dibekali META AI, Ini Cara Penggunaanya

"Minimal itu Rp50 ribu sampai Rp100 ribu kalau ada orang nonton mungkin satu orang nonton. Jadi makin banyak oang nonton semakin banyak dia mendapatkan keuntungan tersebut," ungkap Auliansyah.

Dalam video tersebut disinggung mengenai pengungkapan kasus sabu-sabu jaringan internasional oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta yang disenyapkan.

Halaman Selanjutnya
img_title