Menguak Video Hoaks @opposite6890, Pelaku Berhasil Ditangkap?

tangkap layar akun Twitter @opposite6890
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Polisi kini tengah menyelidiki akun twitter @opposite6890. Hal ini dilakukan usai Polda Metro Jaya mengungkap kasus hoaks melalui akun Snack Video @rakyatjelata_98.

Selamat Pelaku UMKM Bisa Klaim Saldo DANA Rp50 Juta Hari Ini, Begini Caranya!

Akun ini kedapatan mengunggah ulang informasi hoaks dari @opposite6890. Dalam kasus ini, polisi menangkap tersangka laki-laki berinisial AH (24). Ia disebut menyebarkan informasi bohong dan penghinaan terhadap penguasa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Edra Zulpan mengatakan, sejumlah pejabat kepolisian, seperti Irjen Ferdy Sambo, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, hingga mantan Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta Kombes Edwin Harianja, juga singgung dalam video tersebut.

Fakta Baru Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis Terungkap, Begini Cara Tarsum Potong Tubuh Korban

"Ungkap kasus yang dilakukan oleh seseorang terkait dengan penyebaran informasi hoaks dan penghinaan kepada penguasa melalui media elektronik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kamis, 28 Juli 2022.

Sebelumnya, tersangka ditangkap di Bandung, Jawa Barat pada Rabu, 27 Juli 2022. Dari keterangan diperoleh informasi tersangka mengunggah ulang konten video yang didapat dari akun Twitter @opposite6890.

Selamat Pelaku UMKM Dapat Saldo DANA Rp50 Juta, Segera Daftar di SINI

Kombes Zulpan mengatakan, kasus ini diungkap berdasarkan laporan warga biasa, bukan pejabat. Warga tersebut merasa terganggu dengan adanya video-video tersebut.

"Pelapor ini adalah masyarakat biasa," ucap Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 28 Juli 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title