35 Siswa SMK Jabar Siap Unjuk Gigi di LKS Nasional

35 Siswa SMK Jabar Siap Unjuk Gigi di LKS Nasional
Sumber :

BANDUNG – Sebanyak 35 siswa SMK Jawa Barat (Jabar) siap mewakili Jabar di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional pada Oktober 2022. Mereka berhasil mewakili Jabar karena menyabet juara 1 LKS tingkat provinsi di 35 bidang lomba. Adapun Kota Bandung keluar sebagai juara umum dengan raihan 10 medali emas, 2 medali perak, dan 3 perunggu. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

"Alhamdulillah LKS 2022 Jabar berjalan baik dan mudah-mudahan untuk hasil di nasional juga baik. Sebab, jika dilaksanakan dengan baik, hasilnya pun pasti baik dan akan mendongkrak perolehan medali," ujar Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan Jabar, Edy Purwanto usai menutup pelaksanaan LKS tingkat provinsi di SMKN 1 Cimahi, Kota Cimahi, Rabu, 27 Juli 2022.

Edy menuturkan, persiapan menuju LKS nasional tak hanya secara teknik (peningkatakan kompetensi), tapi juga mengoptimalkan kolaborasi dengan berbagai pihak.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

"Kita tidak berjuang sendiri, ada kolaborasi. Baik dari Disdik, sekolah, MKKS, pengawas, juga mitra industri. Dukungan pun tidak melulu soal dana, tetapi pemanfaatan potensi yang dimiliki kita arahkan pada satu titik," tuturnya.

Edy Purwanto

Photo :
  • -
Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 15 Mei 2024

Edy meyakini, dengan persiapan matang, Jabar akan mampu meningkatkan prestasi di LKS tingkat nasional nanti.

"Kalau tahun lalu ada di peringkat 4, mudah-mudahan tahun ini naik peringkat memperbaiki posisi," harapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title