Video Hoax Irjen Fadil-Sambo Disebut Pesanan, Begini Kata Polisi

Press Conference kasus video hoax Fadil-Sambo
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

BANDUNG – Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Auliansyah Lubis tengah menyelidiki apakah video hoax soal Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo yang disebut membekingi kartel narkoba pesanan seseorang.

Cara Menggunakan Fitur META AI di WhatsApp, Sekali Sentuh Saja

"Sedang kami dalami," ujar Auliansyah dikutip dari VIVA, Senin, 1 Agustus 2022.

Sehingga, Auliansyah belum mau berkata lebih jauh soal dugaan itu. Dirinya mengatakan penyidik masih terus mendalami keterangan dari tersangka AH. Dia adalah penyebar video hoak lewat akun @rakyatjelata_98 pada Snack Video. Jika terbukti ada pemesan, dirinya mengatakan yang bersangkutan bakal ditindak.

Fitur META AI di WhatsApp, Nggak Ribet Untuk Chatingan

"Jadi memang baru kami lakukan pendalaman terhadap tersangka, baik teknisnya sedang kami lakukan mudah-mudahan tidak ada by order, kalau ada pun kami akan tindak," katanya.

Irjen Fadil Imran

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin
Baru! WhatsApp Dibekali META AI, Ini Cara Penggunaanya

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial AH (24) yang merupakan pemilik akun snack video @rakyatjelata98. Dia dicokok buntut menyebar berita bohong alias hoax dan ujaran kebencian soal Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran.

Dalam video disebut Fadil sebagai 'beking' dari kartel narkoba. Mantan Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta, Komisaris Besar Polisi Edwin Harianja dan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo pun namanya disebut dalam video.

Halaman Selanjutnya
img_title