Vaksinasi PMK Tahap Kedua, Pemkot Bandung Siapkan 400 Dosis

Peternakan sapi
Sumber :

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung telah menyiapkan 400 dosis vaksin tahap kedua untuk vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 28 Maret 2024

Di mana, 400 dosis vaksin tersebut akan disebar Pemkot dan diberikan kepada hewan ternak yang telah divaksin tahap satu.

Pada hari pertama penyebaran vaksin PMK tahap kedua ini, difokuskan di tiga kecamatan yang menjadi wilayah kasus terbanyak, yakni Cibiru, Bandung Kulon dan Babakan Ciparay.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Kamis 28 Maret 2024

"Selain itu, kita menganggarkan biaya dari bantuan tidak terduga untuk memenuhi kebutuhan non vaksin, seperti alat perlindungan diri, sepatu dan alat suntik serta yang lainnya," ujar Kepala DKPP Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar kepada wartawan Senin, 1 Agustus 2022.

Ilustrasi hewan ternak

Photo :
  • Pixabay / 12019
Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Rabu 27 Maret 2024

Sementara, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan DKPP Kota Bandung, Asep Ruspian memaparkan pelaksanaan vaksinasi. Yakni dimulai di salah satu peternakan di Sukaraja, Kecamatan Cidendo. Kemudian dilanjut ke Bandung Kulon dan diakhiri di Babakan Ciparay.

"Kita ada 400 dosis, dan kita belum tau kapan selesainya (vaksinasi PMK dosis kedua), karena kita juga banyak kegiatan lain, tapi pasti kita berikan semua (dosis vaksin PMK), hari ini 150 dosis (yang disuntikkan)," jelas Asep.

Halaman Selanjutnya
img_title