Gubernur Jabar Resmikan Revitalisasi Situ Rawa Kalong Depok

Peresmian Revitalisasi Situ Rawa Kalong Depok
Sumber :
  • Dok. Disparbud Jabar

BANDUNG – Situ Rawa Kalong menjadi daya tarik wisata baru di Kota Depok. Danau buatan yang berada di Kecamatan Cimanggis ini telah selesai direvitalisasi dan peresmiannya dilakukan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Jumat 5 Agustus 2022.

Profil SMK Lingga Kencana, Sekolah Bertaraf Internasional di Kota Depok

Pembenahan atau revitalisasi yang dilakukan mencakup jalur pedestrian dan beberapa ikon spot foto instagramable. Bahkan di area Situ Rawa Kalong disediakan sarana untuk berlenggak-lenggok ala Citayam Fashion Week.

Gubernur berharap warga Depok bisa menjaga dan merawat Situ Rawa Kalong agar menjadi ruang publik yang dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan. Untuk sementara, pengelolaan masih dipegang oleh Dinas Sumber Daya Air (DSDA) Provinsi Jawa Barat.

Tidak Ditemukan Jejak Rem di TKP, Polisi Duga Ini Soal Penyebab Kecelakaan Maut Bus di Ciater

Peresmian Revitalisasi Situ Rawa Kalong Depok

Photo :
  • Dok. Disparbud Jabar

“Tolong titip jaga ketertiban dan kebersihannya. Fungsi situ ini ada dua yaitu fungsi irigasi dan fungsi sosial. Karena situ ini ada di daerah padat penduduk, maka harus selalu dijaga kebersihannya,” ucap Gubernur.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 11 Mei 2024

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga menyempatkan diri melintasi jembatan apung di Situ Rawa Kalong. Gubernur ditemani Bonge, salah satu ikon Citayam Fashion Week yang sangat viral di media sosial.

Jembatan apung tersebut didesain sedemikian rupa agar mengikuti goyangan ombak atau arus air, dengan tetap mempertimbangkan aspek keamanan. Hal ini merupakan daya tarik khusus dari Situ Rawa Kalong, sekaligus menjadikannya sebagai area unik untuk para pegiat media sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title