Dharma Wanita Persatuan Disparbud Jabar Gelar Bazar UMKM

Dharma Wanita Persatuan Disparbud Jabar
Sumber :
  • Dok. Disparbud Jabar

BANDUNG – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat melalui Dharma Wanita Persatuan (DWP) menyelenggarakan Bazar UMKM dan Apresiasi Seni Budaya di Museum Sri Baduga, Kota Bandung, 5-7 Agustus 2022. Kegiatan ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Dharma Wanita serta memulihkan dan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat dengan menghadirkan berbagai booth UMKM dari mulai kuliner, ekonomi kreatif, bahan pokok, sampai produk fashion.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 28 Maret 2024

Hadir pada kegiatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jawa Barat Dwina Rosmini. Menurutnya DWP Disparbud Jabar sangat inovatif khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi kreatif pasca pandemi.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya karena Dharma Wanita di tingkat OPD sangat aktif dengan kegiatannya masing-masing. Saya juga bersyukur karena dengan adanya Dharma Wanita ini, kita bisa saling belajar, silaturahmi, dan mengembangkan diri,” ucapnya pada acara pembukaan, Jumat 5 Agustus 2022.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 28 Maret Februari 202

Bazar UMKM

Photo :
  • Dok. Disparbud Jabar

Selain itu, acara ini juga menjadi sarana promosi terkait aktivasi Museum Sri Baduga yang sempat tutup karena pandemi. Diharapkan ke depannya banyak wisatawan yang berkunjung ke Museum Sri Baduga untuk melihat dan mempelajari sejarah Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 27 Maret 2024

“Sebetulnya banyak DWP dari provinsi lain yang ingin ke Bandung. Biasanya kita bawa ke Gedung Sate atau ke Dekranasda supaya ekonominya bisa berjalan. Tapi menurut saya, Museum Sri baduga ini menjadi potensi lain yang dapat kita tunjukkan ke DWP dari provinsi luar. Dengan itu diharapkan ke depannya kegiatan museum menjadi kembali hidup, begitupun dengan perekonomianya karena banyak sekali potensi yang bisa kita tawarkan,” tuturnya.

Acara ini akan digelar 3 hari hingga Minggu 7 Agustus 2022. Selain bazar, juga ada kegiatan lainnya seperti pelatihan untuk pelaku UMKM, lomba Rampak Sekar, lomba fashion show TK dan SD, lomba mewarnai, lomba tiktok, lomba karaoke, hingga lomba booth terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title