Kode Senyap Dalang Tewasnya Brigadir J hingga Irjen Sambo Non-Karier

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Sumber :
  • VIVA/Ilham Rahmat

BANDUNG – Berita terkait penanganan kasus tewasnya Brigadir J masih menjadi berita terpopuler di VIVA Bandung pada Jumat, 5 Agustus 2022. Kali ini berita tersebut terkait babak baru kejanggalan kasus tewasnya Brigadir J yang terus menunjukan perkembangan.

Kemudian, berita lainnya terkait mental Bharada E yang terganggu pasca ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus kematian Brigadir J.

Lalu, masih terkait kasus tewasnya Brigadir J, di mana berita berikutnya adalah terkuaknya CCTV rumah Irjen Ferdy Sambo yang rusak karena ada unsur kesengajaan.

Berikut berita-berita terpopuler tersebut:

1. Kode Senyap Dalang Kematian Brigadir J Pasca Irjen Sambo Dicopot

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • VIVA/Ilham Rahmat

 

Ahli Psikologi Forensik Reza Indragiri menilai, sikap Menkopolhukam Mahfud MD terkait kasus tewasnya Brigadir J menunjukan bukan hanya kasus biasa.

Bahkan Reza menyebut jika ada kode senyao dalam pengungkapan dalam kasus tersebut.

"Kalau boleh jujur saya bukan orang hukum, sejak pertama kali kasus ini mengemuka di media, melintas di hati saya adakah kemungkinan bahwa kode senyap itu sedang merayap rayap di istitusi Polri dalam kasus ini?," katanya.

Baca selengkapnya

2. Mental Bharada E Terganggu Pasca Jadi Tersangka Kematian Brigadir J

 

Bharada E

Bharada E

Photo :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/hp

 

Kuasa hukum Bharada E, Andreas Nahoy Silitonga mengungkapkan kondisi mental kliennya tersebut pasca menyandung status tersangka kasus tewasnya Brigadir J.

"Andreas menyebut jika mental Bharada E sedikit terguncang karena tidak siap untuk dipenjara.

Fisiknya oke, sehat. Cuma saya enggak tanya gimana mentalmu? Saya menilai dia sebenarnya kondisi mentalnya ya tidak siap," ujar Andreas, Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca selengkapnya

3. Terkuak, CCTV Rumah Irjen Sambo Rusak Karena Ada Unsur Kesengajaan

 

Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran

Rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Pancoran

Photo :
  • VIVA/ Anwar Sadat

 

Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik menyebut indikasi adanya unsur kesengajaan terkait rusaknya CCTV di sekitar rumah Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Keterangan yang berbeda satu dengan yang lain, yang satu bilang disambar petir, ADC bilang sudah rusak sejak lama. Nah sekarang sudah ada indikasi kuat unsur kesengajaan. Bisa disebut sebagai obstruction of justice, upaya melawan hukum yang mengganggu proses penegakan hukum," ujar Taufan saat dikonfirmasi, Jumat, 5 Agustus 2022.

Baca selengkapnya

4. Tes Urine YN Positif Narkoba, Dibawa ke BNNK Karawang Jadi Negatif

 

YN, anggota DPRD Purwakarta terciduk pesta sabu

YN, anggota DPRD Purwakarta terciduk pesta sabu

Photo :
  • Istimewa

 

Anggota DPRD Purwakarta berinisial YN yang kepergok pesta sabu bersama kedua rekannya, LA dan WW menjalani asesmen dan tes urine di Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karawang pada Rabu, 3 Agustus 2022.

Berdasarkan hasil asesmen dan tes urine di BNNK Karawang, YN dinyatakan negatif narkoba, sementara dua rekannya positif. Hal ini berbeda dengan tes urine yang dilakukan oleh Polres Purwakarta.

Baca selengkapnya

5. Irjen Ferdy Sambo Jadi Polisi Non-Karier Usai Dicopot Kapolri

 

Irjen Ferdy Sambo

Irjen Ferdy Sambo

Photo :
  • Humas Polri

 

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot sejumlah perwira tinggi (pati) hingga menengah dari jabatannya. Langkah Kapolri tersebut untuk mendukung pengungkapan kasus kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, salah satunya Irjen Ferdy Sambo.

Di mana, Irjen Ferdy Sambo dicopot dari jabatannya sebagai Kadiv Propam. Ia dimutasi menjadi pati Yanma Polri,

Baca selengkapnya