Warga Tasik Digegerkan Temuan Mayat Bayi dengan Tali Pusar Menempel

Tamuan mayat bayi di Tasikmalaya
Sumber :
  • tvonenews

BANDUNG – Mayat bayi laki-laki ditemukan warga mengambang di Sungai Cidadap, Kampung Pagendingan, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Saat ditemukan, mayat bayi itu telungkup dengan tali pusar yang masih menempel.

Alami Keguguran, Kiky Saputri Tak Bisa Membendung Tangis Gegara Perkataan Suami Soal Ini

Kapolsek Cisayong, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Ajat Sudrajat mengatakan, pertama kali mayat bayi laki-laki itu ditemukan oleh warga yang hendak memancing ikan. Kemudian, warga pun geger hingga melaporkan kejadian itu ke polisi. 

"Setelah mendapat laporan, katanya ada bayi di sungai ditemukan oleh pemancing. Kami cek ternyata benar adanya. Bayi itu sudah dalam keadaan meninggal," kata Kapolsek Cisayong, AKP Ajat Sudrajat, Sabtu, 6 Agustus 2022.

Kehilangan Janin Akibat Keguguran, Kiky Saputri Dibuat Nangis Karena Sikap Suami

Menurut Ajat, mulanya jasad bayi itu ditemukan dengan posisi berada di tengah-tengah sungai. Namun, karena warga khawatir jasad bayi terbawa arus sungai, warga akhirnya inisiatif untuk mengevakuasinya ke tepi sungai.

"Asalnya ditemukan di tengah, karena warga takut si bayi itu terbawa arus, akhirnya diambil ke tepian sungai. Sepertinya umur bayi belum lama, soalnya masih ada tali ari - arinya," ucap Ajat.

Siap Mati Bela Negara, Abah Jawara Garut Tantang Duel Hercules Satu Lawan Satu

Ajat menambahkan, setelah mendapat laporan dirinya bersama tim unit identifikasi Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota dan Babinsa melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan dari sejumlah saksi. 

"Hasil olah TKP, diduga bayi itu baru lahir. Perkiraan dua hari lalu tewasnya ya. Kami bersama babinsa dan Unit Identifikasi sudah mengevakuasi jasad bayi itu ke RSUD Dokter Soekardjo Tasikmalaya," pungkas Ajat.