Eksportir Milenial Jabar Berkontribusi Besar di Pasar Ekspor Nasional

Kick Off Eksportir Milenial Jabar
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat membina kurang lebih 343 pelaku usaha potensi ekspor dari Kabupaten Kota yang ada di Jawa Barat dengan beragam komoditas yang ada seperti kopi, olahan makanan dan minuman, fashion dan kriya. 

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

"Dengan semakin banyaknya jumlah new eksportir yang berasal dari UKM/IKM Jawa Barat, maka akan berdampak positif dengan meningkatnya jumlah penyerapan tenaga kerja yang akan berbanding lurus dengan semakin meningkatnya kemampuan daya beli masyarakat yang tentunya akan mempengaruhi percepatan pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat," ungkap Kepala Disperindag, Iendra Sofyan dalam keterangan di Bandung, Kamis 11 Agustus 2022.

Program Eksportir Milenial merupakan pembinaan bagi pelaku usaha yang berorientasi ekspor dengan rentang usia sesuai konsep milenial di Jawa Barat yang diselenggarakan untuk mewujudkan Gubernur Jawa Barat yaitu Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi (Visi) serta Meningkatnya Produktivitas dan Daya Saing Usaha Ekonomi Umat Yang Sejahtera dan Adil Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital dan Kolaborasi Dengan Pusat-Pusat Inovasi Serta Pelaku Pembangunan (Misi).  

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Produk UKM Jabar Kualitas Ekspor

Photo :
  • istimewa

Provinsi Jawa Barat berkontribusi terhadap nilai ekspor Nasional terbesar berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Januari sampai dengan Mei 2022 dengan nilai kumulatif ekspor sebesar US$15,71 Miliar. "Selain itu Jawa Barat merupakan salah satu provinsi yang memiliki proporsi penduduk dengan dominasi Generasi Milenial terbesar," ujarnya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

BPS mencatat penduduk Jawa Barat didominasi oleh generasi Z dan milenial dengan proporsi generasi Z sebanyak 26,88 persen (13,37 Juta orang) dari total populasi dan generasi milenial sebanyak 26,07 persen (12,5 Juta orang) dari total populasi. Iendra menjelaskan pihaknya membidik kalangan milenial karena memiliki proporsi penduduk terbesar di Jawa Barat. 

Halaman Selanjutnya
img_title