Pos Indonesia Buka 7.700 Drop Point Momentum HUT RI ke 77

Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pos Indonesia membuka 7.700 PosAja Drop Point di seluruh Indonesia, untuk kemudahan akses bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melakukan pengiriman barang. 

Pos Indonesia Sukses Jadi Promotor UMKM Ekspansi Pasar Jeddah dan Timur Tengah

Program pemberdayaan masyarakat ini juga persembahan PT Pos Indonesia pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

"7.700 PosAja Drop Poin ini adalah persembahan Pos Indonesia, bertepatan pada HUT ke-77 Republik Indonesia. Ini adalah upaya kami melakukan pemberdayaan ekonomi masyarakat untuk tumbuh bersama," kata Direktur Bisnis Kurir & Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana atau Ana dalam keterangannya, Rabu 17 Agustus 2022.

Rekomendasi 5 Museum di Kota Bandung yang Wajib Dikunjungi

Seremonial pembukaan PosAja Drop Point dilakukan di Surabaya yang juga menandai dibukanya layanan PosAja Drop Point secara serentak di seluruh Indonesia. Menurut Ana, PosAja Drop Point hadir agar layanan kurir dan logistik Pos Indonesia lebih dekat dengan pelaku UMKM. 

Layanan ini hadir lebih dekat di perumahan warga, kompleks, sentra home industri, dan lainnya. Sehingga ketika pelaku usaha melakukan distribusi barang, tidak perlu jauh - jauh dari tempat tinggalnya.

Kolaborasi Pos Indonesia-Lion Air Kirim Barang UMKM

"Ketika mereka melakukan pengiriman barang tidak perlu jauh - jauh, tapi memanfaatkan drop point terdekat. Bahkan rumah warga bisa berfungsi sebagai drop point untuk memudahkan tetangganya melakukan pengiriman paket. Intinya, kami akan hadir mendekati pemukiman penduduk," kata Ana.

Halaman Selanjutnya
img_title