Update Pemeriksaan PC dan Temuan Rumah Ferdy Sambo di Magelang

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (tengah)
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

BANDUNG – Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi, Dedi Prasetyo mengatakan istri Irjen Ferdy Sambo, yaitu Putri Candrawathi (PC) telah selesai diperiksa tim khusus (timsus) Polri. Untuk hasil pemeriksaannya akan disampaikan pada Jumat, 19 Agustus 2022. 

"Minggu ini sudah diperiksa (Putri Candrawathi) oleh timsus. Makanya besok akan disampaikan hasilnya, tunggu saja," kata Dedi dalam keterangannya kepada wartawan Kamis, 18 Agustus 2022. 

Dedi juga mengatakan, hasil pemeriksaan dari ibu PC akan disampaikan setelah menunaikan ibadah salat Jumat besok. Selain itu, kata Dedi, timsus juga akan menyampaikan hasil temuannya di Magelang.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo

Photo :
  • istimewa

"Besok sehabis salat jumat disampaikan. Sekalian temuan dari Magelang juga akan disampaikan," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, Pengacara Brigadir Nofryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mendatangi Bareskrim Polri pada Selasa, 16 Agustus 2022. Kedatangannya itu dalam rangka mendesak tim khusus (timsus) Polri untuk segera menetapkan PC sebagai tersangka.

Menurut Kamaruddin, istri dari mantan Kadiv Propam Polri itu dinilai pura-pura dan melakukan permufakatan jahat dalam kasus pembunuhan berencana yang menewaskan Brigadir J.

Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara Brigadir J

Kamaruddin Simanjuntak selaku pengacara Brigadir J

Photo :
  • ANTARA/Tuyani

"Karena Ibu PC tidak mau menyesali perbuatannya, tapi dia tetap pada lakon keberpura-puraan itu atau obstruction of justice itu atau pemufakatan jahat juga. Maka saya minta kepada pejabat utama Polri untuk segera jadikan tersangka dengan Pasal 338, Pasal 340, Pasal 351 ayat 3 KUHP juncto Pasa 55 dan 56 KUHP," katanya.