Bahas Optimlisasi Perlindungan Perempuan dan Anak, Ini Kata DPRD Jabar

Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Sri Rahayu Agustina
Sumber :
  • irvan

Bandung – Forum Komunikasi Daerah Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Kabupaten Karawang menggelar sosialisasi optimalisasi peran Pentahelix dalam Mewujudkan Kesejahteraan Perempuan dan Anak di Karawang.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Sosialisasi tersebut dilaksanakan, pada Kamis, 14 April 2022 di Aula Singaperbangsa Kompleks Pemkab Karawang, dengan dihadiri 48 peserta perwakilan organisasi perempuan dan anak yang ada di Kabupaten Karawang.

Narasumber sosialisasi ini dari DP3A Kabupaten Karawang, akademisi Kampus Universitas Singaperbangsa, serta pelaku bisnis dan organisasi media dalam hal ini oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Karawang.

Fantastis! Gelombang Mudik 2024 Diprediksi Pecahkan Rekor dengan 193,6 Juta Pemudik

Masing-masing narasumber menjelaskan mengenai perlindungan perempuan dalam kondisi kekinian serta perlindungan anak.

Ketua PUSPA Kabupaten Karawang, Sri Rahayu Agustina mengatakan, rapat koordinasi kali ini bertajuk optimalisasi pentathelix dalam mewujudkan Kesejahteraan untuk perempuan dan anak, di sana ada peran dari pemerintah akademisi, media, komunitas dan pelaku usaha.

Hard Gumay Ramal Pernikahan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana Hanya Baik di Awal

"Ada lima tahapan untuk mewujudkan kesejahteraan perempuan dan anak yakni bagaimana peran dari perempuan dalam kewirausahaan. Meningkatkan peran ibu dalam pendidikan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak," ujar Sri yang juga anggota Komisi V DPRD Jawa Barat tersebut.

Ia menuturkan, program tersebut merupakan program resmi dari Pemerintah Daerah yang perlu dimaksimalkan.

Halaman Selanjutnya
img_title