SIDEBAR, Wujudkan E-Office Pemprov Jawa Barat Lebih Aman dan Efektif

Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja.
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja menghadiri Soft Launching Aplikasi SIDEBAR (Sistem Informasi Dokumen Elektronik Jawa Barat) versi mobile bersamaan dengan Webinar Sandikami Mania Series #27 di Jabar Command Center, Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 22 Agustus 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini Senin 16 September 2024

Setiawan mengemukakan, Aplikasi SIDEBAR Mobile merupakan inovasi baru dari sekian banyak aplikasi yang telah diluncurkan terkait E-Office di lingkungan Pemda Provinsi Jabar.

Aplikasi ini dipandang penting dari segi keamanan, efektif dan efisien bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini Senin 16 September 2024

Adapun urgensi dari penggunaan aplikasi ini dari segi layanan menjadi alat bantu yang dapat memfasilitasi proses persuratan yang digunakan seluruh ASN di Jabar. Sedangkan di level agreement dapat mempersingkat waktu dalam proses persuratan.

“Dari segi budget bisa menjadi salah satu media yang dapat membantu penghematan anggaran dalam proses persuratan. Tentu juga zero paper, yang dapat menangani semua jenis Naskah Dinas Elektronik sesuai dengan format Tata Naskah Dinas Elektronik Pemprov Jabar,” kata Setiawan.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini Sabtu 14 September 2024

Launching Aplikasi SIDEBAR

Photo :
  • Dok. Pemprov Jabar

Dalam Aplikasi SIDEBAR Mobile terdapat empat fitur utama, yaitu Menerima Dokumen, Tanda Tangan Elektronik, Disposisi dan Distribusi, serta Validasi Dokumen.

Halaman Selanjutnya
img_title