Warga Tasikmalaya Temukan Sumber Gas Alami saat Gali Sumur

Sumur bor warga mengeluarkan gas dan api
Sumber :
  • ANTARA

BANDUNG – Warga di Kampung Rancabango, Desa Sukaratu, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, dihebohkan dengan penemuan sumber gas alami. Sumber gas itu ditemukan pada saat warga akan membuat lubang galian untuk sumur bor pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Cara Klaim Saldo DANA Gratis, Bonus Link DANA Kaget Rp400 Ribu

Untuk mengecek keaslian gas, warga pun menyambarkan api ke aroma bau gas yang keluar dari lubang tersebut. Hasilnya, gas itupun terbakar hingga terus mengeluarkan api.

Kapolsek Sukaratu, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Mahmud Darmana mengatakan, kronologis penemuan sumber gas alami itu bermula ketika tiga orang penggali sumur bor melakukan penggalian di rumah seorang warga. Alasan pemilik rumah membuat sumur bor, karena air di rumahnya keruh. Namun, saat proses penggalian terdengar suara gemuruh diduga suara gas.

Ayo Klik Link DANA Kaget Rp300 Ribu Hari Ini Kamis 25 April 2024, Langsung Cair

"Benar, telah ditemukan sumber gas dari pengalian sumur bor di rumah milik warga. Kejadiannya, bermula saat tiga penggali sumur melakukan penggalian. Tiba-tiba ada suara gemuruh dari dalam lubang. Itu diduga suara gas yang keluar," kata Iptu Mahmud Darmana dikutip dari tvonenews, Jumat, 26 Agustus 2022.

Sumur bor warga mengeluarkan gas dan api

Photo :
  • tvOne/Denden Ahdani
Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Mahmud menjelaskan, sumber gas alami itu baru keluar ketika penggali melakukan penggalian lebih dalam. Sebelumnya, proses penggalian sumur di rumah tersebut sempat dilakukan beberapa hari lalu sedalam 7,5 meter. Namun, karena airnya masih keruh, pemilik rumah kembali memanggil penggali sumur agar airnya jernih jika kedalaman sumur lebih dalam.

"Ini beberapa hari lalu, tanggal 16 Agustus sudah dilakukan penggalian sedalam 7,5 meter. Karena masih keruh, si pemilik rumah memanggil lagi penggali, karena ingin jernih airnya. Namun, yang terjadi malah keluar gas," ucap Mahmud.

Halaman Selanjutnya
img_title