Manfaat Hasil ANBK untuk Evaluasi Pendidikan di Sekolah

ANBK di SMAN 1 Batujajar
Sumber :
  • Dok. Disdik Jabar

BANDUNG – Sebanyak 1.679 SMA di Jawa Barat (Jabar) melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022. Total keseluruhan, 5.016 sekolah di Jabar serentak menggelar ANBK pada 29-30 Agustus 2022. Jumlah tersebut terdiri dari 1.679 SMA, 2.874 SMK, dan 463 SLB.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

Salah satu yang melaksanakan ANBK adalah SMAN 1 Batujajar. ANBK di sekolah tersebut diikuti 45 siswa kelas XI yang dipilih secara acak oleh Kemendikbudristek.

Kepala SMAN 1 Batujajar, Syaepudin mengatakan, pelaksanaan ANBK di sekolahnya berjalan lancar dan kondusif. Hal tersebut didukung kesiapan sumber daya manusia, infrastruktur memadai, dan matangnya persiapan siswa.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

"Alhamdulillah, sampai hari ini enggak ada masalah," ungkapnya saat ditemui di sekolah, Jln. Selecau, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Selasa, 30 Agustus 2022.

Ia menuturkan, hasil ANBK akan dioptimalkan untuk mengevaluasi proses pembelajaran. "Dari hasil ANBK ini akan keliatan, kalau yang rendah di numerik, kita akan maksimalkan potensi guru eksakta, begitupun di literasi," ujarnya.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

ANBK di SMAN 1 Batujajar

Photo :
  • Dok. Disdik Jabar

Khusus di bidang literasi, tambahnya, SMAN 1 Batujajar termasuk sekolah yang aktif dalam Gerakan Literasi Sekolah (GLS). "Alhamdulilah, setiap hari selalu update dengan karya tulis anak dan guru," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title