Wagub Uu Minta Maaf Sebut Poligami Solusi Cegah HIV/AIDS

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan permohonan maaf atas pernyataannya yang menyebut poligami bisa mencegah penularan virus HIV/AIDS.

"Saya kalau memang ada hal yang disampaikan oleh saya tidak sependapat dengan masyarakat banyak, ya saya permohonan maaf ya tentang statement saya dalam sebuah wawancara seperti itu," kata Uu dalam keterangannya kepada wartawan Rabu, 31 Agustus 2022.

Uu pun menyebut pernyataan soal pencegahan penularan HIV/AIDS dengan cara menikah dan poligami adalah usulan pribadi, bukan atas nama pemerintah.

Ilustrasi Poligami

Ilustrasi Poligami

Photo :
  • Pinterest

"Seandainya ada yang tersinggung dengan pendapat saya, sebagai wagub saya menyampaikan permohonan maaf. Dan saya bicara bukan atas nama pemerintah ya, tapi atas nama pribadi saya," ucapnya.

Wagub Uu menganggap usulan tersebut adalah pendapat dirinya, maka jika terdapat perbedaan pendapat dengan yang lain merupakan hal yang wajar.

"Jadi kalaupun ada hal-hal yang tidak sependapat dengan saya, ya itu menurut kami hal-hal yang biasa dalam kehidupan ini. Tidak usah semua sependapat. Tapi sekalipun pribadi tidak sependapat, ya saya permohonan maaf," kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title