SMK Marhas Margahayu Hadir sebagai Sekolah Juara

Kepala SMK Marhas Margahayu, Siti Maryam
Sumber :
  • Dok. Disdik Jabar

BANDUNG – Siswa SMK Marhas Margahayu, Aa Abdul Rozak berhasil menjadi juara 1 Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Bidang Mechanical Engineering CAD tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2022. Pada lomba tersebut, Aa menyelesaikan dua project, yakni membuat mechanum wheel dan shaper tool head. Ia pun akan mewakili Jabar di LKS tingkat nasional pada Oktober 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

SMK Marhas Margahayu menjadi satu-satunya sekolah swasta yang masuk "5 besar" di bidang tersebut. Sehingga, prestasi Aa bukan hanya mengharumkan nama sekolah, tapi juga menegaskan bahwa kualitas pendidikan sekolah swasta di Jabar tak kalah bersaing dengan sekolah negeri.

"Kita hadir di Kabupaten Bandung sebagai sekolah berprestasi, sekolah juara!" tegas Kepala SMK Marhas Margahayu, Siti Maryam saat ditemui di sekolah, Jalan Terusan Kopo No.385/299 Margahayu, Kabupaten Bandung, Rabu, 31 Agustus 2022.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

Tahun lalu, tambahnya, siswa SMK Marhas berhasil lolos ke nasional. Ia pun berharap tahun ini hasilnya lebih baik dari tahun sebelumnya. 

Siti menilai, kehadiran LKS atau kompetensi sangat penting bagi siswa. Selain meningkatkan kompetensi siswa, sekolah pun bisa menakar sejauh mana siswa menguasai kompetensi. Ketika berhasil menjadi juara, hal tersebut menjadi nilai plus untuk mengharumkan nama sekolah. "Alhamdulillah, lima tahun ke belakang kami selalu menjadi yang terdepan. Karena, kami punya komitmen menjadikan SMK Marhas juara dan terdepan di Kabupaten Bandung," tegasnya. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Dorong Perkembangan Siswa

Ia menjelaskan, SMK Marhas Margahayu mendorong penuh perkembangan siswa melalui visi "Kompak Bersama" (Kompeten, Akhlak Mulia, Berdaya Saing Global, dan Mandiri). Selain penguatan sumber daya manusia di sekolah, penyediaan fasilitas dan infrastrukur pun memadai. Ia mencontohkan, pembelajaran di teknik mesin telah menggunakan computer numerical control (CNC). 

Halaman Selanjutnya
img_title