Mudahnya Remaja Beli Sajam di Toko Online, Dipakai Buat Tawuran

Ilustrasi toko online
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menuturkan bahwa kebanyakan senjata tajam yang digunakan oleh kelompok tawuran didapat dari hasil membuat sendiri dan membeli di toko online.

Remaja 15 Tahun Tikam Uskup Saat Khotbah Kebaktian di Gereja, Begini Motifnya

"Senjata yang digunakan mereka, dari barang bukti yang kami dapatkan itu ada yang dibuat sendiri menggunakan besi plat. Nah kemudian ada yang memang seperti yang kita lihat saksikan bersama, mereka beli secara online," ucap Komarudin, Kamis, 22 September 2022.

Dia mengatakan, banyak kegiatan jual beli senjata tajam di toko online dengan dalih hanya untuk pajangan dan koleksi. Namun, menurut Komarudin itu hanyalah alibi yang dibuat-buat.

Kepergok Mesum Tanpa Busana di Rumah Kosong, Si Pria Ngaku Lagi Becanda

"Ini yang di era keterbukaan, era kemudahan teknologi seperti sekarang ini banyak digunakan oleh anak-anak kita untuk membeli barang-barang yang digunakan bahwa dengan alasan bahwa itu hanya koleksi dan lain sebagainya," lanjutnya.

{{ photo_id=2431 }}

Sepasang Remaja Kepergok Mesum di Rumah Kosong, Kekasih Pria: Becanda Ini

Dia mengimbau, kepada masyarakat untuk ikut berperan dalam mengawasi aktivitas jual beli senjata. Sehingga potensi untuk terjadinya tawuran dapat segera diminimalisir.

"Manakala di sosial medianya masing-masing ada informasi, ada iklan, ada tawaran ya segera informasikan kepada kami, untuk kita segera telusuri," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title