Para Pemimpin Dunia Kecam Penembakan Brutal Day Care Thailand

Penembakan massal di tempat penitipan anak di Thailand
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

BANDUNG – Para pemimpin dunia bereaksi keras dan mengecam aksi penembakan brutal pada hari Kamis, 7 Oktober 2022, yang menewaskan 37 orang, termasuk 22 anak-anak di sebuah pusat penitipan anak (day care) di timur laut Thailand.

Media Asing Soroti Timnas Indonesia, Diprediksi Lampaui Thailand dan Vietnam

Perdana Menteri Inggris Liz Truss mengungkapkan kekecewaannya atas tragedi di pusat penitipan anak di Uthai Sawan di provinsi Nong Bua Lamphu, sekitar 500 km timur laut Bangkok.

"Saya terkejut mendengar peristiwa mengerikan di Thailand pagi ini. Pikiran saya dengan semua yang terkena dampak. Inggris berdiri bersama rakyat Thailand pada saat yang mengerikan ini," cuitnya, dikutip dari The Sundaily, Jumat, 7 Oktober 2022.

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Menlu Inggris, Liz Truss

Photo :
  • UK Government

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengirimkan ucapan belasungkawa kepada orang-orang yang terkena dampak insiden tersebut.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

"Tidak mungkin untuk memahami patah hati dari berita mengerikan di Thailand ini. Semua warga Australia mengirimkan cinta dan belasungkawa mereka," cuitnya.

Amerika Serikat (AS) merasa ngeri dengan penembakan tragis di pusat penitipan anak pada hari Kamis, kata Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat Jake Sullivan.

Halaman Selanjutnya
img_title