Aremanita Korban Tragedi Kanjuruhan Wafat Usai Dirawat di RSAA Malang

Aremania berduka
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

Bandung – Seorang suporter perempuan Arema FC (Aremanita) yang turut menjadi korban Tragedi Kanjuruhan dilaporkan meninggal dunia setelah beberapa hari dirawat di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSAA) Malang, Jawa Timur, pada Selasa, 11 Oktober 2022. Dengan demikian, total korban meninggal tragedi Kanjuruhan kini sebanyak 132 orang.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Informasi meninggalnya Aremanita itu disampaikan Direktur Utama RSAA Kohar Hari Santoso seusai menghadiri acara di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Dia menjelaskan, Aremanita yang meninggal itu sempat dirawat di ICU dan kondisinya tidak stabil sebelum meninggal dunia. "Iya [satu pasien Aremanita] meninggal dunia," katanya.

Saat ini, lanjut dia, masih ada enam pasien korban tragedi Kanjuruhan yang dirawat di ICU RSAA, dua di antaranya dalam kondisi kritis. Ada juga korban yang dirawat di ruang biasa sebanyak empat orang.

5 Fakta Ledakan Gudang Amunisi TNI Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor

Aremania berduka

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

"Yang di ICU itu kondisinya belum stabil dan kita perlu perhatian khusus supaya mereka tertangani lebih baik," ujar mantan Kepala Dinkes Jatim itu.

Ngeri! Begini Detik-detik Menjelang Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Dia menuturkan, dua pasien yang masih dalam kondisi kritis itu mengalami luka di bagian kepala sehingga mengalami perdarahan dan shock berkepanjangan. Ditanya apakah pasien kritis mengalami perdarahan hingga membuat mata mereka merah karena gas air mata yang disebut kedaluwarsa, Kohar menjawab belum bisa memastikan.

"Itu kan sebenarnya apakah yang bersangkutan dekat sekali, ataukah jauh. Kalau dekat sekali intensitas kenanya cukup tinggi, tapi ada juga yang jauh karena dia panik, lari, lalu tertumbuk dengan yang lain," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title