BLT UMKM Rp2 Miliar di Bandung Cair

Warga menerima BLT BBM di Kota Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adi Suparman

BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan segera menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) guna meredam ancaman inflasi akibat kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Bakal Dijemput Paksa, Siskaeee Asyik Promosikan Ini di Kamboja

Bantuan untuk UMKM untuk tiga bulan itu diperuntukan Oktober hingga Desember 2022. Masing-masing senilai Rp150.000 per bulan dengan total Rp450.000. Total bantuan mencapai Rp2 miliar untuk sekitar 4.000 UMKM.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menjelaskan, program BLT UMKM akan dimulai Kamis 13 Oktober 2022 besok. Sebanyak 948 UMKM akan menerima secara simbolis.

Heboh Air Sumur Warga Gunung Sindur Tercemar BBM, Pertamina Klarifikasi

"Rencana kita akan simbolis besok 13 Oktober 2022 sebanyak 948 UMKM dan itu akan kita berikan bantuan. Simbolis oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Kecamatan Cibeunying Kidul," kata Ema di Teras Cihampelas, Selasa 12 Oktober 2022.

Penerima Manfaat Bantuan Presiden Jokowi

Photo :
  • Humas Bandung
AKBP Achiruddin Dibayar Segini untuk Bekingi Gudang BBM Ilegal

Ema mengungkapkan, kini Dinas Koperasi dan UMKM tengah memverifikasi data 4.000 pelaku usaha calon penerima BLT tersebut agar bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran.

Halaman Selanjutnya
img_title