Jabar Bersiap Hadapi Potensi Krisis Ekonomi, Energi dan Pangan

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
Sumber :
  • Dok. Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Dalam menyikapi tantangan dan situasi global yang semakin berat, Provinsi Jawa Barat supaya bersiap menghadapi potensi krisis ekonomi, energi dan pangan tahun 2023.

PO dan Karoseri Bus Putera Fajar Bisa Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Ciater, Ini Penjelasan Polisi

Hal ini harus segera disiapkan agar tahun depan tidak terdengar ada warga Jabar yang kelaparan atau susah makan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengemukakan hal itu ketika menghadiri acara  Panen Raya Benih Padi di Koperasi Tabur Benih Melati, Desa Bojong Tengah, Kabupaten Subang, Rabu, 12 Oktober 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

"Diharapkan Jawa Barat bersiap karena tahun depan (2023) ada potensi krisis ekonomi, energi dan pangan," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ia menginstruksikan seluruh stakeholder dan masyarakat agar merapatkan barisan untuk memastikan jenis pangan apa yang berpotensi krisis.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

"Rapatkan barisan untuk memastikan apa saja yang berpotensi terjadi krisis. Apakah kedelai karena masih banyak impor, dan dicari pula solusinya seperti apa di tahun depan. Itu juga harus kita pikirkan," ungkap Kang Emil.

Ia menegaskan, hal ini harus mulai diupayakan agar Jabar menjadi Provinsi yang sungguh-sungguh siap seperti ketika sukses mengendalikan pandemi COVID-19.

Halaman Selanjutnya
img_title