Dugaan Mafia Mutasi-Rotasi Jabatan ASN di Purwakarta, Pengamat: Miris!

ASN di Provinsi Jawa Barat.
Sumber :
  • jabarprov.go.id

BANDUNG – Belakangan ini beredar kabar jika proses mutasi dan rotasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta dilakukan tanpa prosedur. Di mana, mutasi-rotasi itu diatur oleh oknum yang dikenal sebagai panglima 'oteng'.

ASN Bisa Daftar Program BPNT 2024? Cek Info Lengkapnya Disini!

Bahkan dikabarkan, panglima 'oteng' itu dengan sengaja mengatur mutasi-rotasi jabatan ASN di Purwakarta untuk kepentingan pribadi.

Pengamat Pemerintahan, Hikmat Ibnu Ariel menilai hal itu kemungkinan bisa saja terjadi, apalagi mutasi dan rotasi yang dilakukan Bupati Purwakarta telah mengesampingkan kinerja-kinerja pegawainya.

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

"Rotasi dan mutasi pegawai yang dilakukan Pemkab Purwakarta belum lama ini saya nilai tidak sesuai kualifikasi, kompetensi, dan kinerja pegawai itu sendiri," kata Ariel saat diwawancarai awak media, Jumat, 14 Oktober 2022.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

Photo :
  • Pemkab Purwakarta
Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

"Jika itu betul adanya (panglima 'oteng') maka sangat disayangkan dan miris sekali, kok bisa sih Pemda Purwakarta dalam hal ini bupati bisa diintervensi oleh pihak luar," imbuhnya. 

Di samping isu tersebut, Ariel menilai, mutasi dan rotasi Pemkab Purwakarta pun sangat kacau. Contohnya saja pegawai dengan latar belakang kesehatan malah ditempatkan di Dinas Pemadam Kebakaran.

Halaman Selanjutnya
img_title