Kapolri Akui Citra Polri Menurun Dampak Kasus Ferdy Sambo

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo RDP dengan Komisi III DPR
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

BANDUNG – Kepala Polri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan terdakwa Ferdy Sambo membuat citra Polri menjadi turun di mata masyarakat.

JAN Apresiasi Polri Bongkar Perdagangan Orang Berkedok Magang Mahasiswa

Hal itu disampaikan Sigit usai dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama seluruh pejabat utama Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres, di Istana Negara, Jakarta pada Jumat, 14 Oktober 2022.

"Baru saja kami, Kapolri, beserta seluruh pejabat utama Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres mendapatkan arahan dan direktur langsung dari Bapak Presiden Republik Indonesia. Ada beberapa poin yang tentunya menjadi catatan kami untuk kita tindaklanjuti," kata Sigit.

JAN Harap Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Keputusan Hasil Pemilu 2024

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Photo :
  • VIVA/Lucky Aditya

Pertama, Sigit mengatakan, seluruh jajaran Polri mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang disampaikan Presiden Jokowi kepada Polri terkait beberapa upaya dalam mengawal kebijakan pemerintah, seperti penanganan COVID-19 hingga mengawal bantuan sosial dan bantuan-bantuan pemerintah lain.

JAN Apresiasi Satgas P3GN Polri Bongkar Jaringan Narkoba Internasional Fredy Pratama

"Dan juga kegiatan-kegiatan yang tentunya berdampak kepada tingkat kepercayaan publik yang sempat menjadi salah satu peringkat tertinggi untuk Aparat Penegak Hukum (APH)," ujarnya.

Namun demikian, Sigit tak memungkiri bahwa kasus yang melibatkan mantan kepala Divisi Propam Ferdy Sambo membuat citra institusi Polri kena dampaknya sehingga masyarakat tingkat kepercayaannya kepada Polri menurun.

Halaman Selanjutnya
img_title