Bawaslu Jabar Sosialisasi Pengawasan Siber Pemilu 2024

Bawaslu Jabar
Sumber :
  • Zakiana Fadhila Matondang

Bandung – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menggelar Sosialisasi Pengawasan Siber dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 yang diikuti berbagai pegiat media yang ada di Jawa Barat, pada Selasa 18 Oktober 2022 di The Papandayan Hotel Bandung.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Anggota Bawaslu Jabar, Yulianto menyampaikan verifikasi administrasi sudah berjalan, tinggal menunggu proses tahapan lalu akan ditetapkan sebagai peserta Pemilu 2024

Bawaslu Jabar

Photo :
  • Zakiana Fadhila Matondang
Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

“Saat ini sedang berjalan verifikasi faktual terhadap Sembilan partai politik yang lolos administrasi tetapi tidak memiliki atau belum memiliki wakil di senayan,” ujarnya. 

“Bawaslu di dalam hal ini melaksanakan tugas pengawasan mendepankan aspek pencegahan khusus di Jawa Barat, perlu kami informasikan bahwa proses pengawasan verifikasi faktual 9 partai politik sudah selesai dilakukan kemarin,” tambahnya. 

Jelang Gugatan Hasil Pemilu 2024, Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional

Yulianto pun menjelaskan terkait siber, Bawaslu membutuhkan dengan keterkaitan masalah-masalah pelanggaran pemilu.

“Karena kita juga belum ada satuan khusus untuk ke sana dan juga keterbatasan jangkauan maka media ini peran penting bagi kami untuk bersama-sama menghadang isu yang hoax, sara kemudian juga tidak aware dan sebagainya,” sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title