Basarnas Evakuasi 5 Pendaki Tersesat di Gunung Guntur

Gunung Guntur
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung mengevakuasi lima pendaki yang tersesat di Gunung Guntur Kabupaten Garut Jawa Barat. Lima pendaki itu ditemukan pada pukul 04:16 WIB.

Usai Alami Keguguran, Kiky Saputri Ungkap Kondisinya Saat Ini

"Dan langsung melakukan evakuasi terhadap survivor menuju Pos 3 Pendakian Gunung Guntur," ujar Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril, Sabtu 22 Oktober 2022.

Seperti diketahui, Angga bersama 4 orang temannya atas nama Husni, Mikdar, Raihan dan Jilmi tersesat di Gunung Guntur pada Jumat 21 Oktober 2022 saat akan naik ke Gunung Guntur setelah menaiki Pos 3 Gunung Guntur, pelapor mengaku kehilangan arah dan memutuskan untuk mendirikan tenda karena cuaca di lokasi pada saat kejadian hujan.

Jawara Garut Tantang Duel Hercules, Habib Bahar Bin Smith: Cuma Cari Sensasi!

5 Pendaki Tersesat di Gunung Guntur

Photo :
  • Istimewa

Berdasarkan informasi dari pelapor, rombongan pendaki tersebut berangkat dari Tanjung Garut pada  pukul 13:30 WIB. Jumaril menerangkan pihaknya langsung memberangkatkan 2 tim rescue dari Kantor SAR Bandung dan Pos SAR Tasikmalaya untuk selanjutnya melakukan evakuasi terhadap survivor.

Hercules Ditantang Duel Jawara Garut, Ini Kata Habib Bahar Bin Smith

Kapolsek Tarogong Kaler, Ipda Budiman membenarkan informasi tersebut. Pihaknya kini melakukan koordinasi. Sementara 5 orang yang diduga tersesat diantaranya atas nama Husni, Angga, Mikdar, Raihan dan Hilmi.

Halaman Selanjutnya
img_title