CCTV Stadion Kanjuruhan Ada yang Dihapus? Begini Kata Polri

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

BANDUNG – Polri memastikan tidak ada satupun rekaman CCTV di Stadion Kanjuruhan yang dihapus setelah terjadinya tragedi berdarah pada Sabtu, 1 Oktober 2022 lalu.

Hati-hati! Pelaku Pembunuh Vina Cirebon Masih Buron, Begini Ciri-cirinya

Hal ini juga menjadi bantahan atas pernyataan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Kanjuruhan yang sebelumnya menyebut ada CCTV di Stadion Kanjuruhan yang dihapus.

"Itu sudah clear ya, tidak ada yang dihapus. Kan Cak Anam (Komisioner Komnas HAM) juga sudah menyampaikan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 24 Oktober 2022.

Delapan Tahun Berlalu, Polda Jabar Bantah Salah Satu Pelaku Pembunuh Vina Anak Anggota Polisi

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo

Photo :
  • VIVA.co.id/ Yeni Lestari

Sebelumnya, Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Choirul Anam, menegaskan tidak ada rekaman CCTV terkait tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang yang dihilangkan atau dihapus.

Bukan Tak Mampu, Ini Alasan Polisi Belum Menangkap Tiga Pelaku Pembunuh Vina Cirebon

Hal itu disampaikan langsung Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam setelah pihaknya melakukan investigasi langsung ke Malang. Dalam prosesnya, Komnas HAM menemui teknisi hingga pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Malang untuk mengecek CCTV tersebut.

"Apakah ada yang tidak terlihat atau terhapus? Yang kami lihat itu semuanya ada, jadi tidak ada yang terhapus," ujar Anam dalam keterangannya, Jumat, 21 Oktober 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title