Bertambah 154 Orang, Korban Tewas Tragedi Itaewon Didominasi Perempuan

ucapan duka cita tragedi Halloween di Itaewon
Sumber :
  • AP Photo/Ahn Young-joon

BANDUNG – Korban tewas tragedi pesta Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, terus bertambah. Dilansir Korea Herald, Senin, 31 Oktober 2022, pejabat setempat mengatakan jumlah korban tewas hingga Minggu malam, sebanyak 154 orang tewas dan 133 terluka. 

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Menurut pejabat, hampir dua pertiga dari mereka yang tewas, 97 orang, adalah perempuan. Lebih dari 80 persen korban tewas berusia 20-an dan 30-an, dan setidaknya empat di antaranya adalah remaja.

Kementerian Dalam Negeri dan Keamanan Korsel mengatakan jumlah kematian bisa bertambah karena 37 orang yang terluka berada dalam kondisi serius.

Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 Piala Asia 2024

Sementara itu, sebanyak 26 orang yang tewas dilaporkan adalah orang asing dari China, Rusia, Iran, Uzbekistan, dan negara lain -- masih dalam identifikasi. Ada satu orang Amerika di antara yang tewas, kata Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah rilis.

Menteri Luar Negeri Park Jin memerintahkan para pejabat untuk segera memberi tahu kedutaan terkait di Seoul tentang status terkini korban asing terkait dengan naksir Itaewon.

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Media Korea Selatan Soroti Shin Tae-yong Soal Ini

"Karena identitas korban masih diidentifikasi, ada kemungkinan jumlah korban asing akan bertambah lagi," kata seorang pejabat Kementerian Luar Negeri.

"Dalam konsultasi erat dengan Markas Pusat Penanggulangan Bencana dan Keselamatan, Kami akan segera melakukan tindakan tindak lanjut yang diperlukan mengenai korban asing," dilansir Korea Herald, Senin, 31 Oktober 2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title