Profil Adzan Romer, Ajudan yang Nyaris Tembak Ferdy Sambo

Potret ajudan Irjen Ferdy Sambo
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Dalam pembacaan dakwaan terhadap Ferdy Sambo pada Senin 17 Oktober 2022, Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengatakan bahwa Ferdy Sambo sempat ditodong pistol oleh ajudannya sendiri yang bernama Adzan Romer.

Hadiri Sidang Perdana, Momen Ria Ricis Salim ke Teuku Ryan Jadi Sorotan

Hal itu terjadi pada saat Ferdy Sambo usai menembak mati Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J pada 8 Juli 2022 lalu.

"Brigadir J tewas karena ditembak oleh Sambo dan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E. Setelah membunuh Brigadir J, Sambo keluar dari rumah dinasnya melalui pintu dapur menuju garasi," ujar JPU saat membacakan dakwaan Ferdy Sambo di PN Jakarta Selatan, Selasa 18 Oktober 2022.

Begini Usaha Teuku Ryan Bujuk Ria Ricis Sebelum Sidang Cerai Besok

Ferdy Sambo

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dalam hal itu, Ferdy Sambo bertemu dan berhadapan langsung dengan ajudannya yang bernama Adzan Romer itu. Tak lama kemudian, Adzan langsung menodongkan pistolnya tersebut lantaran kaget mendengar sebuah tembakan dari dalam rumah dinas polri di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Usai Ayahnya Meninggal Dunia, Pengacara Ungkap Kondisi Ammar Zoni di Penjara

"Romer langsung berlari ke dalam rumah karena kaget mendengar suara tembakan. Karena kaget mendengar suara tembakan," ujar JPU.

Hal itu yang membikin Romer refleks menodongkan pistolnya ke arah Ferdy Sambo ketika berpapasan. Saat itu, posisi Romer tengah berada di luar halaman rumah dinas polri.

Halaman Selanjutnya
img_title