Sekeluarga Meninggal di Kalideres Karena Kelaparan?

Polisi mengevakuasi jenazah korban tewas di Kalideres
Polisi mengevakuasi jenazah korban tewas di Kalideres
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

BANDUNG – Pihak kepolisian menyebutkan, hasil otopsi empat jenazah yang ditemukan tewas mengering di dalam rumah di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis 10 November 2022, karena tidak makan dalam waktu yang lama. Keempat jenazah tersebut adalah satu keluarga. Dugaan tidak makan itu, setelah tidak ditemukan sisa makanan pada lambung korban.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce, mengatakan diduga keempat korban tidak makan selama beberapa hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

"Berdasarkan pemeriksaan bahwa dari lambung para mayat ini tidak ada makanan. Jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter, bahwa (korban) ini tidak makan dan minum cukup lama, karena dari otot-ototnya sudah mengecil," ujar Pasma ditemui di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat 11 November 2022.

Pihak dokter forensik Rumah Sakit Bhayangkara Polri, hingga kini masih memeriksa organ lainnya. Untuk menemukan apakah ada indikasi lainnya yang mengakibatkan korban tewas.

"Dari dokter RS Bhayangkara Polri akan melakukan pendalaman lagi dengan memeriksa hati dan organ-organ lainnya dari kasus kematian ini. Supaya lebih spesifik mengetahui penyebab kematian ini," ujarnya.

Pasma katakan, hasil autopsi juga ditemukan fakta bahwa keempat orang tersebut tewas sejak 3 pekan lalu. Namun dengan waktu kematian yang berbeda-beda.

"Berdasarkan keterangan forensik bahwa kematian ini dari 3 minggu yang lalu. Jasad bapak (Rudiyanto), ibu (Margaretha), dan iparnya (Budyanto) semuanya di waktu berbeda meninggalnya. Sehingga waktu pembusukan jasad masing-masing berbeda," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title