Taklukan Han Yue, Gregoria Mariska ke Final Australia Open 2022

Gregoria Mariska Tunjung
Sumber :
  • Instagram@gregoriamariska_fans

BANDUNGGregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang mencapai final Australian Open 2022. Dia melaju setelah menang atas Han Yue di semifinal. Bermain di Quay Centre, Sydney, Sabtu 19 November 2022, Gregoria tampil ganas. Dia mendulang kemenangan dengan rubber game, dalam tempo 56 menit.

Pertama dalam Sejarah, Megawati Bawa Red Sparks Menuju Babak Playoff V-League dalam 7 Tahun Terkahir

Awal game pertama, agak sengit buat Gregoria. Dia dan Han Yue saling mengejar poin.

Beberapa kali unggul, namun lawan selalu bisa menyamakan. Han Yue pun menutup interval dengan keunggulan 11-9. Dan setelah itu, poin demi poin terus direbut sampai sempat memimpin jauh 15-9.

Megawati Gagal Menuju Final, Ini Hasil Pertandingan Red Sparks Lawan Pink Spders

Meski begitu Gregoria tak menyerah. Dia bisa bangkit perlahan, mengejar sampai selisih poin menjadi tipis, 18-19. Sayang, pada akhirnya Han Yue yang mampu meraih kemenangan 21-18.

Game kedua Gregoria tampil lebih tenang. Di awal dia langsung unggul 8-2. Selanjutnya dia terus menjaga selisih poin tetap jauh dengan Han Yue, hingga menang dengan 21-16 dan memaksakan rubber.

Megawati Hangestri Cs Gagal ke Final V-League, Red Sparks Kalah 0-3

Pada game penentuan, Han Yue kembali mendominasi. Dia sempat unggul 6-2. Perlahan tapi pasti, Gregoria mampu mengejar dan malah balik unggul. Menyamakan kedudukan menjadi 6-6 dan 8-8, dia lalu menjauh dengan merebut lima poin beruntun, menjadi 13-8.

Sudah unggul jauh membuat Gregoria percaya diri dan mampu mempertahankan momentum. Dia pun terus merebut poin, sampai menuntaskan duel tersebut dengan kemenangan 21-14.

Halaman Selanjutnya
img_title