Jonathan Cristie Gagal Melangkah ke Semifinal BWF 2022

Pebulutangkis Jonathan Cristie
Sumber :
  • Instagram@jonathancristieofficial

BANDUNG – Langkah pebulutangkis Jonathan Cristie terhenti ke babak semifinal pada turnamen BWF World Tour Finals 2022 usai kalah dari Siniska Ginting di Bangkok, Thailand pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Gawat! 8 Pebulutangkis Indonesia Disanksi BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Meski gagal menuju babak final dengan skor 15-21, 21-11, 18-21, namun Jonatan cukup puas dengan pertandingan yang dilalui karena sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaik saat menghadapi rekan senegara.

"Puji Tuhan senang sekali hari ini. Bermain melawan Ginting lagi dan dua-duanya tampil bagus dan memang Ginting berhak untuk ke final, yang terbaik buat dia besok," kata Jonatan lewat pesan singkat PP PBSI di Jakarta.

Operasi Kelamin di Thailand, Lucinta Luna Inginkan Bentuk Seperti Ini

Dalam pagelaran turnamen yang berlangsung 7-11 Desember itu, Jonatan tercatat mengalami dua kali kekalahan dari Ginting. Sebelum pertemuan pada babak semifinal, laga Jonatan vs Ginting lebih dulu terjadi pada partai pembuka babak penyisihan hari Rabu lalu.

Menurut Jonatan, walaupun lagi-lagi dipaksa mengakui keunggulan rekannya namun ia lebih puas dengan performa hari ini dibandingkan pertandingan pertama.

Operasi Kelamin di Thailand, Lucinta Luna: Punyakku Ini Putih dan Bersih

"Dibanding pertemuan pertama di fase grup lawan Ginting, permainan saya jauh lebih baik. Walaupun kalah tapi ada peningkatan dan itu tandanya saya belajar. Itu juga yang membuat saya cukup senang hari ini," ungkap Jonatan dikutip dari viva.co.id pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Pertemuannya dengan Ginting di semifinal juga tak lepas dari hasil undian yang mempertemukan kembali mereka berdua, padahal keduanya menjadi juara dan runner-up Grup B.

Halaman Selanjutnya
img_title