Putri Bilqis Prasista Kalahkan Peringkat Dunia Pebulu Tangkis Jepang

Pebulu tangkis tunggal putri Bilqis Prasista.
Pebulu tangkis tunggal putri Bilqis Prasista.
Sumber :
  • pbsi.id

Bandung – Kejutan yang luar biasa ditunjukan Pebulu tangkis tunggal putri Bilqis Prasista dalam ajang partai pertama penyisihan Grup A Piala Uber 2022.

Bilqis mampu mengalahkan peringkat satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi, di Bangkok, Thailand, Rabu 11 Mei 2022.

Bilqis yang tampil poada partai pembuka, tampil meyakinkan untuk menang dua gim langsung 21-19, 21-19 hanya dalam waktu 35 menit.

"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," ujar Bilqis seperti dilansir Viva dari Antara.

Saat diwawancara bersama Bilqis terlihat menangis dan enggan berkomentar soal pertandingannya melawan pebulu tangkis peringkat ke-333 asal Indonesia hari ini.

 Situasi kurang mengenakan yang dialami Akane membuat sejumlah staf Federasi Badminton Dunia (BWF) dan media lokal Jepang ikut menenangkan dan menyemangati pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

Perempuan kelahiran Magelang itu mengaku hanya bermain tanpa beban dan berusaha menikmati jalannya pertandingan. Meski meladeni pemain yang secara peringkat jauh di atasnya, Bilqis yakin semua hal bisa terjadi di lapangan.

Halaman Selanjutnya
img_title