Pebulu Tangkis Jepang Akane Yamaguchi Menangis Kalah Lawan Bilqis

Akane Yamaguchi
Sumber :
  • Sumber : VLIX.id/Purna Karyanto

Bandung – Pembulu tangkis peringkat satu dunia dari Jepang, Akane Yamaguchi meneteskan air mata setelah dikalahkan Pebulu tangkis tunggal putri Bilqis Prasista, pada pertandingan partai pertama penyisihan Grup A Piala Uber 2022, di Bangkok, Thailand, Rabu 11 Mei 2022.

Menjadi Runner Up, Gregoria Dikalahkan Akane Yamaguchi di Final Malaysia Masters 2023

"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," ungkap Bilqis setelah pertandingan di Impact Arena, Bangkok dilansir Viva dari laman Antara.

Bilqis yang tampil poada partai pembuka, tampil meyakinkan untuk menang dua gim langsung 21-19, 21-19 hanya dalam waktu 35 menit.

Nenek Boy William Tanya Keperawanan, Ini yang Dilakukan Ayu Ting Ting 

Dari pantauan Antara di lokasi, Akane yang juga ikut memasuki ruang wawancara bersama Bilqis terlihat menangis dan enggan berkomentar soal pertandingannya melawan pebulu tangkis peringkat ke-333 asal Indonesia hari ini.

Situasi kurang mengenakan yang dialami Akane membuat sejumlah staf Federasi Badminton Dunia (BWF) dan media lokal Jepang ikut menenangkan dan menyemangati pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

Akane Yamaguchi Ancaman di BWF Championships 2022

Bahkan kedua orang tuanya yang juga mantan pebulu tangkis nasional, yaitu Joko Suprianto dan Zelin Resiana, ikut menyemangati putrinya.

"Pokoknya yang penting yakin saja sama diri sendiri, jangan banyak mati sendiri dulu saja dan tekniknya bikin di lari-lari terus. Orang tua juga berpesan agar harus percaya diri, kita pasti bisa asal ada kemauan. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, apapun bisa terjadi," kata Bilqis.

Halaman Selanjutnya
img_title