Bilqis Prasista Ungkap Penyebab Kekalahan Dirinya saat Lawan China

Skuad bulutangkis Indonesia Bilqis Prasista.
Sumber :
  • PBSI

Bandung – Bilqis Prasista Skuad bulutangkis Indonesia buka suara soal kekalahanya melawan China dengan skor 0-3.

Profil, Karir dan Instagram Maria Zhang, Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

Dia mengungkapkan salah satu faktor kekalah dirinya karena kurangnya rasa sabar. Akibatnya membuat dirinya kurang akuran dan membuat kesalahan.

Untuk diketahui, kekalahan tunggal putri Indonesia di laga ketiga menjadi akhir bagi perjuangan skuad merah putih dari Piala Uber 2022.

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia Usai Qatar Libas China

"Tadi gim pertama sudah bisa main baik. Saya bisa narik-barik dia. Strategi mainnya berjalan baik. Dengan cara itu saya bisa menang," ujar Bilqis lewat keterangan tulis PBSI. "Gim kedua, saya kurang sabar. Inginnya cepat-cepat mematikan. Akibatnya kurang akurat dan banyak membuat kesalahan sendiri," ujar Bilqis, seperti dilansir dari laman Viva.

Dia mengungkapkan, pada gim penentuan banyak hal yang membuat ia tak bisa membalikkan keadaan. Konsentrasi yang kurang jadi penyebab kekalahan.

Terbaru, Penyebab Kasus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

 "Gim ketiga, kaki saya juga sudah berat. Fokus dan konsentrasi juga sudah mulai berkurang. Yang pasti untuk bahan evaluasi, saya sudah bisa bermain baik. Cuma konsistensinya belum bisa terjaga. Main tanpa beban, menikmati pertandingan, dan yakin dengan kemampuan diri sendiri itu menjadi hal utama untuk bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya.(dul)