Shesar Hiren Rhustavito Jadi Penentu Final Ganda Putra di Piala Thomas

Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG  –  Tim bulutangkis bergu putra Indonesia berhasil melaju ke partai puncak, yakni final Piala Thomas 2022 setelah mengalahkan wakil Jepang dengan skor 3-2 dalam babak empat besar, Jumat, 13 Mei 2022 malam.

Tak Lepas Justin Hubner, Shin Tae-young Bongkar Kelicikan Cerezo Osaka

kemenangan tim beregu putra Indonesia atas Jepang ditentukan oleh tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito sebagai wakil yang turun dipartai terakhir atau kelima.

Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Thailand tersebut, Shesar Hiren Rhustavito mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka dalam pertarungan dua gim langsung dengan skor 21-17, dan 21-11.

Waspada! Supleman Penurun Kolesterol dari Jepang Diduga Picu Gagal Ginjal, Beredar di Indonesia?

Hasil ini melengkapi usaha Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan & Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai dua wakil yang lebih dulu berhasil menyumbangkan poin bagi tim Merah Putih.

Anthony membawa Indonesia unggul 1-0 setelah mengalahkan Kento Momota, sebelum Ahsan & Kevin menggandakan keunggulan dengan memenangkan pertarungan sengit dengan Takuro Hoki & Yugo Kobayashi.

Gawat! 8 Pebulutangkis Indonesia Disanksi BWF, Ada yang Dihukum Seumur Hidup

Namun, Indonesia menunggu hingga partai kelima untuk meraih kemenangan setelah Jonatan Christie dan Fajar Alfian & Muhammad Rian Ardianto sebagai wakil ketiga dan keempat keempat merengkuh poin.

Jonatan takluk di tangan Kenta Nishimoto, sementara Fajar & Rian harus tumbang dalam laga sengit menghadapi Akira Koga/Yuta Watanabe.

Halaman Selanjutnya
img_title