Tim Bulutangkis Indonesia dan Basket akan Bertanding pada Sore Ini

Pebulutangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.
Pebulutangkis Indonesia Shesar Hiren Rhustavito.
Sumber :
  • instagram: badminton.ina

Bandung – Tim bulutangkis Indonesia dan basket 5x5 akan bertading di SEA Games 2021 Vietnam akan dimulai di Bac Giang Gymnasium, Bac Giang, Vietnam, pada Senin 16 Mei 2022.

Tim beregu putra akan mengawali perjuangan Indonesia langsung pada babak perempat final untuk menghadapi Kamboja mulai pukul 15.00 WIB.

Sementara beregu putri diuntungkan dengan bye karena nomor tersebut hanya diikuti enam negara peserta, sehingga tim Indonesia hanya tinggal menunggu lawan yang akan dihadapi pada semifinal nanti.

Melansir dari laman Viva.co.id, dari 20 pemain yang dikirimkan, hanya enam pemain yang pernah tampil di SEA Games. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Bulutangkis Indonesia ditargetkan bisa meraih tiga medali emas dari tujuh nomor yang dipertandingkan. 

Sementara itu pada cabang olahraga basket 5x5, timnas putri akan mengawali pertandingan babak penyisihan dengan melawan Filipina mulai pukul 09.00 WIB di Hanoi Sports Training and Competition Center, Nhon Town, Nam Tu Liem District.

Timnas bola basket putri akan diperkuat 12 pemain dengan tiga di antaranya telah turun bersama timnas 3x3. Sebanyak 12 pemain tersebut adalah Adelaide Wongsohardjo Callista, Agustin Retong Elya Gradita, Angelica Jennifer Candra, Clarita Antonio, Dyah Lestari, dan Gabriel Sophia. Kemudian ada Henny Sutjiono, Kadek Dewi Pratita Citta, Kimberley Pierre Louis, Mega Nanda Perdana Putri, Nathania Claresta Orville, dan Yuni Anggraeni.

Sementara timnas putra akan berhadapan dengan Malaysia dalam babak penyisihan berformat setengah kompetisi (round roubin) itu. Indonesia akan mengandalkan pemain-pemain tenar seperti Arki Dikania Wisnu, Andakara Prastawa, Abraham Damar Grahita. Mereka akan berkolaborasi dengan wajah-wajah baru termasuk Derrick Michael, Yudha Saputera, dan pemain naturalisasi asal Amerika Serikat Marques Bolden.(dul)