Atlet Indonesia Berpotensi Panen Mendali di SEA Games 2021

Ilustrasi mendali emas SEA Games 2022
Sumber :
  • Sumber Pixabay

Bandung – Atlet Indonesia pada SEA Games Hanoi, Vietnam, berpotensi panen mendali dari berbagai cabang olahraga yang diprtandingkan, pada Rabu 18 Mei 2022.

Dua Tunggal Putri Hanya Bisa Sumbang Mendali Perunggu untuk Indonesia

Diketaui, Indonesia memiliki atlet andalan yakni Lalu Muhammad Zohri dan Wahyu Setiawan pada sektor putra dan Tyas Murtiningsih serta Valentin Vanesa Lonteng dari bagian putri.

Melansir dari laman Viva.co,id, Selain dari atletik, medali juga berpotensi datang dari cabang renang yang melombakan enam nomor yakni 50 meter gaya dada putra, 50 meter gaya bebas putri, 200 meter gaya dada bebas putra, 400 meter gaya ganti perorangan putri, 200 meter gaya ganti perorangan putra, serta estafet 4x100 meter gaya ganti.

Indonesia Tembus Posisi Tiga Klasemen Medali SEA Games 2021

Sementara dari cabang panahan, Indonesia juga memiliki potensi meraih medali dari empat nomor yang diikuti. Ada dari beregu recurve putra dan campuran, perorangan recurve putra serta putri.

Sementara menembak ada Citra Dewi Resti, Dewi Laila Mubarokah, Fathur Gustafian, Paragra Duncan T Negara akan berjuang pada nomor 10m air rifle beregu campuran.

Tim Bulutangkis Indonesia dan Basket akan Bertanding pada Sore Ini

Kemudian cabang-cabang lainnya juga memiliki potensi untuk menambah pundi-pundi medali emas Indonesia pada pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut. 

Termasuk dari cabang olahraga andalan Indonesia bulu tangkis yakni tim beregu putri akan berhadapan dengan Thailand di final.

Halaman Selanjutnya
img_title