Tumbang Lawan Thailand, Tim Bulutangkis Putra Raih Mendali Perunggu

Chico Aura Dwi Wardoyo.
Chico Aura Dwi Wardoyo.
Sumber :
  • pbsi.id

Bandung – Babak semi final SEA Games Vietnam 2021, Tim bulutangkis Indonesia berhasil meraih mendali perunggu.

Perunggu yang diraih Tim bulutangkis beregu putra itu karena tumbang melawan Thailand, dengan skor 2-3 dalam babak semi final.

Melasir dari pbsi.id, Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno mengatakan hasil ini memang harus diterima. Ia berharap skuad Garuda tidak larut dalam kesedihan karena nomor individu sudah menanti.

“Ini hasil yang harus kami terima. Beregu putra menyumbang medali perunggu. Sayang sekali memang kami tidak bisa melaju ke final hari ini,” katanya.

“Tapi saya berharap anak-anak tidak terlalu larut dalam kesedihan. Karena nomor individu sudah menanti. Mari tunjukkan lagi jiwa pemenangnya,” sambungnya.

Pertandingan Indonesia vs Thailand berjalan ketat dan seru. Indonesia sempat dua kali tertinggal dan dua kali juga mampu menyamakan kedudukan.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang tampil sebagai tunggal pertama harus mengakui keunggulan Kunlavut Vitidsarn. Chico kalah dua gim langsung 14-21, 14-21.

“Saya mohon maaf karena belum bisa menyumbang angka. Saya akui, hari ini lawan bermain lebih baik. Di pertemuan pertama kami ini, dia bisa mendikte permainan saya. Strategi saya sebenarnya mau kontrol permainan dia tapi dia lebih jeli memanfaatkan situasi,” ujar Chico.(dul)