Thailand Open 2023: Bagas/Fikri Masuk ke Perempat Final Setelah Kalahkan India

Bagas Fikri
Sumber :

Viva Bandung – Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, berhasil menembus babak perempat final BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2023. Mereka mengalahkan pasangan unggulan nomor satu dari India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada Kamis, 1 Juni 2023.

Hadapi Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ogah Komentar Soal Timnas Korea Selatan

Bagas/Fikri memerlukan waktu selama 1 jam 2 menit bermain di Indor Stadium Huanmark untuk dapat mengalahkan pasangan dengan julukan Raksasa Sungai Gangga Tersebut. Skor yang didapatkan antara lain 24-26, 21-11, dan 21-17.

Bagas/Fikri berhasil memimpin skor 7-4 pada babak awal. Namun Satwiksairaj/Chirag terus menambah poin hingga berbalik unggul menjadi 12-7. Bagas/Fikri berusaha untuk bangkit sampai skor menjadi deuce 20-20. Duel pun semakin panas hingga akhirnya ganda putra India itu memenangkan dengan skor 26-24.

Tantang Timnas Indonesia U-23, Catatan Mentereng Korea Selatan Jadi Sorotan

Pada gim kedua, Bagas-Fikri ngebut hingga skor mencapai 4-0. Bagas/Fikri pun unggul jauh ketika interval. Skor mereka terus melesat dan tidak membiarkan celah sedikit pun kepada pasangan India. Hingga rubber game pun terjadi.

Penampilan menawan ditunjukkan oleh Bagas/Fikri pada gim ketiga. Mereka mampu unggul dari pasangan India dengan skor 11-6 saat interval.

Tidak Ada Nama Thailand, Berikut 8 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Ganda putra Indonesia ini bisa mempertahankan ritme dengan baik, sehingga bisa mendapatkan tiket menuju perempat final dengan kemenangan 21-17.