Sabet Gelar Topskor Liga Inggris, Ini Dia Profil Mohamed Salah

Mohamed Salah Top Skor Liga Inggris
Sumber :
  • Reuters

BANDUNG – Berhasil sabet gelar topskor Liga Inggris Mohamed Salah (Liverpool) dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur). Keduanya sama -sama mengoleksi 23 gol dan harus berbagi untuk trofi Golden Boot.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Berikut ini profil Mohamed Salah, lahir 15 Juni 1992, ia adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Mesir yang berperan sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Liverpool dan timnas Mesir.

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, dia dikenal dengan finishing, dribbling, dan kecepatannya.

Dihadiri Mantan Pemain Liverpool, Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Salah memulai karier seniornya di klub tempat lahirnya, El Mokawloon di Liga Premier Mesir tahun 2010, langsung bergabung dengan Basel untuk harga dirahasiakan.

Di Swiss, ia menjadi bintang ketika ia memenangkan titel liga di musim debutnya, memenangkan SAFP Golden Player Award dalam proses.

Performa David Da Silva Semakin Ganas, Posisi Top Skor Liga 1 Terbuka Lebar

Performa Sholah kemudian menarik minat klub Premier League Chelsea, dan ia bergabung dengan harga 11 juta poundsterling pada tahun 2014.

Namun, ia jarang digunakan di musim debutnya dan diizinkan pergi sebagai pinjaman ke klub Serie A Fiorentina dan Roma, dengan yang terakhir, membelinya secara permanen seharga 15 juta euro.

Halaman Selanjutnya
img_title