Pendapat Menpora Dito Ariotedjo Mengenai Bentroknya Piala Dunia U-17 dengan Konser Colplay

Dito Ariotedjo Menpora Baru Kabinet Indonesia Maju
Sumber :
  • Instagram Dito Ariotedjo

Viva BandungDito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), angkat bicara mengenai jadwal Piala Dunia U-17 yang berbarengan dengan konser grup band Coldplay pada November 2023 mendatang.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Menurut Dito, pihaknya akan bertemu dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk membicarakan hal ini. Dia menilai, gelaran Piala Dunia U-17 dengan Konser Coldplay merupakan event yang sama-sama penting bagi Indonesia.

Dito memastikan, Kemenpora bersama dengan PSSI akan mencari solusi terbaik untuk menuntaskan masalah tersebut.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Itu (jadwal Piala Dunia U-17 bentrok dengan konser Coldplay) yang akan kita bahas minggu depan. Yang pasti, kita dari Kemenpora dan PSSI ini melihat dua event ini sangat penting bagi Indonesia karena ini terkait Indonesia di mata dunia. Pasti kita akan mencari solusi yang terbaik," kata Dito kepada wartawan, Rabu, 28 Juni 2023.

Dito juga menyebut pihaknya akan menggelar pertemuan dengan PSSI untuk membahas lebih lanjut soal Indonesia yang ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

PSSI tengah memastikan lagi kepada FIFA terkait dengan regulasi mengenai gelaran tersebut. Setelah dipastikan, barulah Kemenpora dan PSSI mulai bisa menentukan stadion yang akan menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-17 dan sebagainya.

"Iya in sya Allah minggu depan kita sudah ada merencanakan agenda rapat bersama Ketum PSSI (Erick Thohir) di Kemenpora. Jadi, ini sementara dari PSSI juga memastikan dari FIFA karena ada regulasi dan term conventions. Dari situ kita baru bisa menentukan venue, waktu acara dan lainnya," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title