Marc Marquez Gagal Turun di MotoGP Belanda karena Cedera, Begini Penjelasannya

Pembalap Motogp Repsol Honda Marc Marquez
Sumber :
  • Pinterest

Viva Bandung – Marc Marquez, pembalap repsol Honda, batal ikut dalam gelaran MotoGP Belandad di sirkuit Assen, pada Minggu malam 25 juni 2023 lalu. Beberapa jam sebelum balapan berlangsung, dia terpaksa harus mundur.

Beckam Putra Gagal Masuk TIMNAS Indonesia, Alasannya Bikin Kaget

Marquez memiliki masalah dengan cedera tulang rusuk. Tetapi, itu tidak memerlukan operasi, sehingga untuk agenda balap MotoGP Inggris pada 6 Agustus 2023 mendatang, kemungkinan dia bisa ikut.

Angel Charte, Direktur Medis MotoGP, angkat bicara mengenai situasi Mar1uez sekarang. Dia menjelaskan cedera yang dialami oleh pembalap dari Spanyol itu.

2 Pemain Inti Persib Bandung Cedera, Persita Tanggerang Diprediksi Menang

"Dia datang ke Belanda dan rasa sakit tulang rusuknya semakin meningkat. USG dilakukan di pusat kesehatan Quiron dan kami melihat adanya patah tulang kecil di tulang rusuk kanan kedua," kata Charte, dikutip dari Dazn.

"Itu membuatnya sangat tidak nyaman saat bernapas, melakukan gerakan, dan lainnya. Saya bicara dengannya pada hari Sabtu, dia keluar ke lintasan dan terjatuh. Yang dia katakan kepada saya tidak ada konsekuensinya," imbuhnya.

Jelang Hadapi Persita Tanggerang, Persib Bandung Kehilangan 2 Pemain Inti

Tetapi, pada hari balapan berlangsung, Charte melihat adanya peningkatan cedera patah tulang pada Marquez. Risiko mengalami cedera lebih parah juga lebih besar.

"Saya memutuskan bahwa dia tidak bisa keluar untuk balapan. Dia akan kembali ke rumah sakit di Madrid di mana dia dirawat dan CT scan tulang rusuk harus dilakukan dengan baik," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title