Garuda International Cup 3, Saring Pemain Berbakat untuk Piala Dunia U-17

Garuda International Cup 3
Sumber :

Viva Bandung – Pembukaan turnamen asia muda Garuda International Cup 3 diadakan dengan meriah di ASIOP Training Ground (ATG), Sentul, Bogor, pada Kamis, 6 Juli 2023. GIC 3 ini turut memeriahkan momen Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Turnamen Garuda International Cup 3 ini mengusung tema "The Season is Coming! Let's Have Fun". Acara dibuka dengan resmi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Peserta dari ajang ini berpotensi menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-17 pada perhelatan Piala Dunia U-17 nanti.

GIC 3 akan digelar di ATG pada Kamis 6 Juli 2023 hingga Minggu 9 Juli 2023 dengan mempertandingkan dua kelompok usia yaitu 12 dan 17 tahun.  Persaingan pada turnamen GIC 3 ini semakin sengit karena diikuti 32 kontestan dari tujuh negara yaitu Indonesia, Jepang, Thailand, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Brunei Darussalam. 

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Project Director GIC 3 Wahyu Budiarto mengatakan turnamen kali ini dipastikan bakal berlangsung lebih seru, menarik, dan berkualitas karena diikuti tujuh negara dan digelar menjelang Piala Dunia U-17 2023. 

“Pastinya GIC 3 2023 ini mengalami peningkatan dari segi kualitas pertandingan, kuantitas negara peserta, serta atmosfer turnamen ini akan semakin meningkat karena digelar menjelang pesta sepak bola yaitu Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia,” ucap Wahyu Budiarto. 

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

“Jadi kami juga ingin khususnya dari kategori U-17 dapat melahirkan banyak pemain-pemain terbaik untuk memperkuat Timnas Indonesia U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 nanti,” kata Wahyu menambahkan. 

Turnamen GIC 3 terasa lebih spesial dari gelaran tahun-tahun sebelumnya karena kejuaraan tahun ini diikuti tim-tim terbaik dari beberapa kota besar di Indonesia dan tujuh negara. 

Halaman Selanjutnya
img_title