Gandeng Cinta Laura dan Raffi Ahmad, Ini Harapan Menpora di Piala Dunia Basket 2023

Menpora RI, Dito Ariotedjo
Sumber :
  • VIVA.co.id

Viva Bandung – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengenalkan Cinta Laura sebagai New Local Ambassador FIBA World Cup 2023. Acara tersebut berlangsung di Lapangan Basket Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Ini Tim yang Akan Jadi Lawan Indonesia Selanjutnya

Cinta Laura yang menjadi duta baru FIBA World Cup 2023 bersama Raffi Ahmad yang sebelumnya sudah didaulat sebagai duta, diharapkan bisa mendongkrak popularitas Indonesia sebagai penyelenggara di mata dunia.

"Saya sangat mengapresiasi dengan hadirnya Cinta Laura sebagai New Ambassador FIBA, semoga ini semakin menggairahkan Indonesia sebagai tuan rumah," kata Menpora Dito.

Berhasil Taklukan Timnas Indonesia U-23, Begini Pengakuan Pelatih Qatar

"Sebagai tuan rumah, target Indonesia adalah sukses penyelenggaraan, dan penting juga sukses administrasi dan tata kelolanya harus baik, ada alokasi dana dari Kemenpora, sehingga dari Perbasi dan LOC harus bekerja sama dengan baik dalam pengelolaannya," tegasnya.

Sebagai tuan rumah harus mampu membuktikan bahwa Indonesia layak, pantas, dan terdepan pada perhelatan olahraga akbar internasional, terutama saat ini sebagai Tuan Rumah FIBA World Cup 2023. 

Kerap Dikaitkan dengan Kasus Pencucian Uang, Raffi Ahmad Tegaskan Soal Ini

Even besar ini harus disokong bersama agar menjadi sejarah yang tercatat sebagai tinta emas di masa mendatang, dikenang oleh seluruh rakyat Indonesia dan dunia.

"Karena even ini bukanlah milik satu dua orang, tapi menjadi even milik dan kebanggaan kita semua. Maka kesuksesan pelaksanaan even FIBA World Cup 2023 ini pun, adalah milik kita, menjadi kebanggaan kita semua," cetusnya.

Halaman Selanjutnya
img_title