Indonesia Tidak Memiliki Wakil di Semifinal Australia Open 2023

Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting
Sumber :
  • istimewa

Viva Bandung – Indonesia dipasikan tidak memiliki wakil pada Semifinal Australia Open. Empat atlet yang tersisa pada babak delapan besar harus tersingkirkan semuanya.

Pengakuan Jujur Pemain Timnas Indonesia U-23 Jelang Duel Mati-matian Lawan Yordania

Anthony Sinisuka Ginting, wakil tunggal putra Indonesia harus merasakan kekalahan dari wakil tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar.

Ginting telah berjuang keras di partai tersebut. Dia sempat menang di gim pertama. Namun dia gagal pada gim kedua dan ketiga dengan skor 21-16, 17-21, dan 14-21.

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Yordania U-23 beserta Susunan Pemain

Kekalahan juga dialami oleh ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ketika bertanding dengan Kang Min Hyuk//Seo Seung Jae dari Korea Selatan. Mereka pun juga menjalani laga sengit, dengan rubber gim. 

Kalah di gim awal, 16-21, tapi Fajar/Rian bisa bangkit merebut gim kedua, 21-15 sekaligus memaksakan rubber. Sayangnya, mereka kemudian kembali tumbang dengan 14-21.

Fakta Unik Ernando Ari, Penyelamat Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Nasib yang sama juga dialami oleh pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Mereka kalah usai bertanding dengan ganda campuran China, Cheng Xing/Chen Fang Hui pada dua gim dengan skor 21-16, 21-16.

Wakil terakhir Indonesia yang tersisih adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Mereka disingkirkan unggulan ketiga Toguro Hoki/Yugo Kobayashi dari Jepang, 6-21, 16-21.

Halaman Selanjutnya
img_title