Atlet Panahan Indonesia Pastikan Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Arif Dwi Pangestu
Sumber :

Viva Bandung – Arif Dwi Pangestu, atlet panahan Indonesia memastikan satu tiket untuk mewakili Indonesia di cabang olahraga panahan pada Olimpiade Paris 2024.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Arif memastikan tiket tersebut setelah lolos menjadi salah satu semifinalis di Kejuaraan Dunia Panahan 2023 di Berlin, Jerman pada Minggu, 6 Agustus 2023.

"Saya sangat bahagia ketika tahu dapat satu kuota tiket Olimpiade Paris 2024. Saya persembahkan khusus buat Indonesia. Semoga tiket ini menjadi pembuka jalan untuk teman-teman pelatnas lainnya di turnamen yang akan datang. Saya siap berjuang di beregu," ujar Arif, dikutip dari laman resmi PB Perpani, Senin 7 Agustus.

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Arif memulai perjalanannya meraih tiket Olimpiade 2024 Paris dengan mengalahkan pemanah asal Jepang, Saito Fumiya pada babak perempat final. Dia sempat tertinggal 3-5, namun memaksa Saito bertanding sampai babak shoot off, dengan mencetak perfect score pada putaran terakhir. Pada tembakan terakhirnya, anak panah milik Arif mendarat pada bidang sasar X, sedangkan Saito pada angka 9.

Arif lebih dulu bertemu dengan Peters Eric dari Kanada, yang berakhir dengan kekalahan Arif dengan skor 4–6. Setelah sempat tertinggal 2–0, ia membalikkan keadaan dan menyamakan kedudukan menjadi 4–4. Namun, pada putaran terakhir, Peters unggul dengan skor 29–24.

Intip Peluang Timnas Indonesia Tampil di Olimpiade Dunia Pasca Piala Asia U-23

Sementara semifinalis lain mempertemukan peringkat ssatu dunia recurve putra dari Brasil, Marcus D'Almeida dan peraih medali Olimpiade sebelumnya, Mete Gazoz dari Turki.

Pertarungan keduanya cukup berimbang, karena hingga putaran ketiga, keduanya berbagi angka seri dan kedudukan akhir menjadi 3–3. Gazoz akhirnya memenangkan dua putaran terakhir hingga kedudukan menjadi 3–7. 

Halaman Selanjutnya
img_title